Buat beberapa orang, pilih minuman menjadi pendamping waktu makan tidak saja sebatas pelengkap makan atau penghilang dahaga. Bila pilih minuman yang cocok waktu kulineran, makanan yang disantap dapat meningkatkan kesenangan perasaan makanan di lidah.

Untuk menjawab perasaan ingin tahu pencinta kuliner yang ingin coba bereksplorasi nikmati tegukan bir serta bermacam makanan, PT Multi Bintang Indonesia Niaga Tbk mengadakan Radler Finger Food Festival untuk kali pertamanya di Indonesia saat 15-16 Desember 2018 di Gandaria City, Jakarta.

Ini adalah langkah yang unik sebab sebagian besar tenant cuma jual makanan serta cemilan yang sangat mungkin customer untuk semakin banyak coba serta mengeksplorasi beberapa type kuliner. Tentu saja sekalian nikmati Bintang Radler menjadi minuman pilihan mereka.

Menurut Chef Martin Praja sebagai pelatih memasak di Radler Finger Food Festival 2018, pilih minuman yang prima serta beri kesegaran ialah perihal yang tetap diambil oleh banyak orang waktu nikmati makanan. Radler Finger Food Festival jadi wadah pencinta kuliner dapat berburu beberapa makanan ataupun cemilan yang dapat di nikmati serta dieksplorasi dgn bir.

Dikatakannya, kecapan perasaan di lidah bisa saja cocok bila ditemani minuman bir dgn perasaan autentik buah-buahan. Kesegaran serta cita perasaan dari juice buah-buahan asli misalnya lemon serta jeruk yang menyatu dgn minuman bir yang mempunyai karakter ciri khas berkarbonasi, sekurang-kurangnya membuat 3 dampak di lidah yaitu cut, compelement, serta contrast.

Selanjutnya, Martin menuturkan karbonasi serta hops di dlm minuman bir perasaan buah-buahan natural dapat ‘memotong’ perasaan serta struktur di lidah yang dapat memberikan kesan-kesan di tiap-tiap gigitan berasa misalnya gigitan pertama.

Selain itu, complement bermakna menggabungkan bir serta makanan yang mempunyai perasaan serta ciri-ciri yang hampir serupa. Pada akhirnya, contrast bermakna menggabungkan perasaan bir yang diformulasi dari buah-buahan asli yang berjumpa dgn makanan yang mempunyai hasrat serta ciri-ciri yang berlainan, hingga saat dipadukan akan membuat karakter perasaan baru yang unik.

Martin sendiri coba variasi bir yang sangatlah popular di Indonesia, yaitu Bintang Radler yang cukup sudah banyak disukai pencinta kuliner menjadi rekan makan. Bintang Radler tawarkan double refreshments, yang terbuat dari gabungan bir favorite Indonesia serta juice lemon serta jeruk asli.

Walau tiap-tiap orang mempunyai standard perasaan yang berlainan dari bir yang diminum menjadi rekan makan, ada dasar simpel yang bisa diaplikasikan saat ingin lakukan eksplorasi perasaan memakan kuliner.

“Saat eksplorasi perasaan, janganlah takut untuk melakukan eksperimen sebab mungkin kita bisa temukan gabungan perasaan baru serta unik yang tidak tersangka,” kata Martin.

Contohnya, Martin menyatukan steak dgn Bintang Radler Orange. Steak pada intinya mempunyai perasaan yang kuat, berlemak, serta kaya perasaan. Dgn semua perasaan yang ada, steak akan sama-sama lengkapi dgn Bintang Radler Orange yang mempunyai perasaan cukup manis, crispy, serta beri kesegaran.

Dari seringkali percobaannya, bir yang mempunyai variasi non alkohol dapat jadi penguat, pelengkap, termasuk juga penghilang atau pembilas perasaan yang masih tetap tersisa di lidah.

“Saat menggabungkan Bintang Radler serta makanan, ada arti menarik, yakni 3C yakni cut, complement, serta contrast,” kata Chef Martin yang seseorang influencer dgn beberapa puluh ribu pengikut di Instagram.

Selain itu, Marketing Director PT Multi Bintang Indonesia Niaga Mariska Van Drooge menuturkan awalannya Radler muncul dari ide tidak menyengaja dari pakar bir Jerman, Frans Kugler, yang ingin menyediakan minuman bir untuk pesepeda yang berkunjung di tempatnya. Karena persediaan birnya tipis, Frans coba mencampurkan bir yang tersisa dgn juice lemon serta jeruk.

“Nyatanya perasaan pencampuran bir dgn juice jeruk serta lemok enak sekali, itu asal-usulnya. Kami sudah meningkatkan Bintang Radler menjadi pilihan minuman baru untuk temani durasi makan beberapa customer. Perasaan manis Radler yang fresh dlm gabungan Bir Bintang 2% membuatnya rekan makan yang prima,” kata Mariska.

Tidak hanya variasi 0% alkohol, Bintang Radler ikut mempunyai variasi bir rendah alkohol 2% yang tawarkan double refreshments dgn gabungan Bir Bintang serta juice buah-buahan asli. Mariska menuturkan Bintang Radler adalah rekan makan yang prima sebab mempunyai perasaan manis serta kesegaran yang seimbang, sesuai dengan dgn preferensi customer Indonesia.

“Kebanyakan orang juga bakal alami eksplorasi perasaan yang unik dan itu yang membuat kombinasi Bintang Radler serta makanan jadi begitu menyenangkan,” jelas Mariska.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini