Salah satu Tokoh warga Tionghoa Makassar, dengan nama Go Tieng Kien atau dikenal dengan akrab dengan panggilan Tony Gozal , hari Sabtu (19/1/2019) malam, telah wafat dgn tenang di tempat tinggalnya selama ini, Jl Usman DJafar, Kelurahan Losari, Makassar.

Owner Makassar Golden Hotel yang beralamat di Jl Pasar Ikan, Kelurahan Losari, Kecamatan Ujungpandang ini, tutup usia di umur 84 tahun.
“Iye, barusan pas waktu 22.55 di dalam rumah,” kata putra almarhum, Peter Gosal, melalui sambungan telephone pada salah seorang wartawan tribun, Minggu (20/1/2019) pagi hari.

Beliau beristirahat dengan dengan dan meninggalkan seseorang istri, 5 anak, serta 11 cucu.

Anak Almarhum Peter Gosal yang juga merupakan Ketua DPD Indonesia Tionghoa (INTI) Sulsel ini mengharapkan jika almarhum ada kekeliruan atau kekhilafan mohon dimaafkan.

Sekarang jenazah almarhum Tony Gosal dikebumikan di Rumah Duka RS Grastelina, Jl Hertasning, Panakkukang, Makassar.

Almarhum yang Pembina Klenteng Xian Ma, Makassar di Jl Sulawesi ini, sepanjang hampir 2 minggu dirawat di Mount Elizabeth Hospital di Singapura.

Jumat (18/1/2019), pendiri Akai Departement Store di daerah Pantai Losari jaman 1980 serta 1990-an ini, memohon dipulangkan ke tanah kelahirannya di Ujungpadang.

Kabar yg dicapai Tribun, almarhum sejak mulai 1 tahun paling akhir menekuni rawat jalan atas penyakit ginjal yg udah lama menderanya.

Julius Hoesan (71) salah 1 dari sahabat almarhum, menyatakan sangat kehilangan pribadi yg baik, akrab serta bersahabat.

“Pak Tony senantiasa kirimi kita berita, saran hidup, serta panduan hidup sehat di WhatsApp, tetapi 3 minggu paling akhir udah tidak pernah kembali. pesan saya ajak minum teh, juga tidak dibalas,” kata Julius Hoesan.

Hasan Basri, pemilik golongan upaya PT Tosan Permai Lestari, ikut terasa kehilangan. “Almarhum itu tokoh, nasihatnya senantiasa kita memohon serta mujarab,” kata Hasan Basri.

Menjadi pebisnis, Tony Gozal akrab dgn Jusuf Kalla, serta pebisnis lokal di Makassar.

Wakil Presiden, Jusuf Kalla, akan bertandang ke Klenteng Xian Ma atau Istana Naga Sakti, Jumat (29/5). Kalla gagasannya berjumpa pimpinan klenteng yg terdapat di Jalan Sulawesi nomer 112, Makassar, Tony Gozal.

Tony Gozal alias Go Tiong Kien adalah pebisnis Sulawesi Selatan. Gozal telah turut membangun perekonomian Makassar Sulawesi Selatan pada zamannya.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini