Satu lagi legenda obat kuat dari salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan yaitu Bone. Kayu Sanrego, mungkin anda pernah mendengar sebelumnya tapi belum tahu cerita dibalik ditemukannya kayu tersebut.

Pastinya anda harus baca ulasan singkat agar tidak penasaran dan tahu lebih banyak mengenai kayu sanrego dari bone ini.

Kayu Sanrego dlm bahasa ilmiahnya dimaksud dgn Lunasia Amara ialah type tanaman semak belukar serta biasanya tumbuh diatas tanah yang berbatu. Kayu sanrego ialah type kayu yang banyak diketemukan di lokasi Indonesia Timur serta persisnya tumbuh dengan subur di Desa Sanrego, Kecamatan Kahu, Kab. Bone.

Kegunaan kayu Sanrego ini diakui dapat menyaingi obat kuat yang lain misalnya pil biru, viagra dan lain-lain. Dengan tradisionil batang kayu ini memberi dampak meningkatkan nafsu seksual pria, menyembuhkan penyakit malaria, diabetes serta gigitan ular.

Konon tuturnya, manfaat kayu yang telah diketahui sampai ke India ini diketemukan dengan tidak menyengaja oleh seseorang petani di desa Sanrego kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Pada awalnya petani itu menambatkan kudanya di semak-semak dengan kebetulan kuda ini mengonsumsi kayu salah 1 tumbuhan serta sejam lalu kudanya jadi agresif. Petani itu lantas ambil lantas coba minum air rebusannya.

Walau begitu, untuk memperoleh kayu ini bukan perihal yang gampang, sebab untuk memperolehnya mesti mendaki tebing bebatuan dan menyertakan masyarakat yang memahami benar mengenai kayu ini.

Akan tetapi, langkah memakai kayu ini termasuk begitu gampang, yaitu cuma di rendam minimum 15 menit ke dlm air hangat atau air putih, baik daun, ranting dan akarnya berperan sama. Akan tetapi, masyarakat yakin jika yang sangat efisien dari tanaman ini ialah sisi akarnya.

Yang begitu menarik dari kayu sanrego ini ialah narasi tentang bagaimana proses ditemukannya tumbuhan yang 1 ini sampai jadi racikan obat untuk vitalitas pria. Menurut narasi dari yang sudah ada dari generasi ke generasi yang sudah berkembang dengan turun temurun, manfaat dari tanaman ini diketemukan bermula dari suatu yang tdk disengaja oleh seseorang masyarakat ditempat yang profesinya menjadi petani di wilayah tsb di mana saat itu kuda yang dipeliharanya menunjukkan perilaku yang berlainan sesudah minum air dari rendaman kayu sanrego. Kuda jantan milik petani itu menunjukkan perilaku birahi yang tidak biasanya pada seekor kuda, di mana waktu itu kuda itu menaiki semua kuda betina untuk dikawini dalam sekandang dengannya.

Ingin tahu lebih banyak dimana muncul dibenak petani ini dgn lihat perilaku yang tidak biasa dari hewan peliharaannya dan ia juga coba ambil beberapa kembali dari kayu sanrego itu serta lakukan hal sama yakni dgn langkah merendamnya ke dlm air, lalu air itu diminumkan ke kucing jantannya, serta yang mengagetkan akhirnya sama persis dgn kudanya di mana kucing jantan miliknya tiba tiba saja birahinya menjadi meninggi sampai menaiki beberapa kucing betina yang ada saat itu untuk kawin.

Sebab peristiwa berikut jadi Mulai sejak itu kayu SANREGO terkenal dgn kegunaan menjadi jamu obat kuat serta mulai menyebar kabarnya dari mulut ke mulut sampai saat ini serta pada akhirnya di teliti oleh seseorang ahli Farmasi dari Unhas. guru besar dari Fakultas Farmasi Kampus Hasanuddin Makassar yakni Prof, Dr. Muhsin Darise, Msc. serta akhirnya jadi penemuan terpenting untuk perubahan pengetahuan farmasi yang sampai sekarang ini banyak didapati oleh banyak orang.

KEGUNAAN JAMU SANREGO
Jamu sanrego sesudah di teliti nyatanya mempunyai senyawa alkaloid yang berbentuk basa, di mana berperan membuat lancar peredaran darah serta proses berkemih, dan mengisap toksin yang berada di dlm badan hingga bisa menolong menyembuhkan beberapa jenis penyakit yang beresiko buat badan, kandungan senyawa Sisosterol yang berada di dlm jamu sanrego ikut bermanfaat menjadi pembentuk hormon steroid membuat lancar saluran darah serta tingkatkan stamina. Diluar itu dapat juga membakar cholesterol.

Sedang kandungan Glikosida dari Jamu sanrego berguna untuk melembutkan kulit serta bisa menghilangkan berbau keringat.
Manfaat penting dari jamu sanrego

Jamu Sanrego mempunyai manfaat penting tingkatkan stamina, menyembuhkan asam urat, rhematik, wasir, ambeien, pembusukan usus, flu tulang, Diabetes Millitus, kesemutan, batu ginjal, pengapuran, masuk angin, asthma, memperlancar air seni, asam lambung, cikungunya, liver, gatal-gatal serta malaria.

baca juga : kayu sanrego makassar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini