Chelsea memperoleh point penuh saat melawat ke Crystal Palace. Gol tunggal N’Golo Kante pastikan The Blues menang 1-0 serta bersaing di 4 besar.

Duel 2 team asal London tersaji waktu Crystal Palace melayani Chelsea di Selhurt Park, Minggu (30/12/2018). Pada set pertama ke-2 team tidak dapat cetak gol.

Chelsea yang menguasai pertandingan dgn perebutan bola 67 % berbanding 33 % punya Palace, pada akhirnya buka kelebihan di menit ke-51. Kante memecah kebuntuan team tamu.

Gol Kante itu jadi hanya satu gol yang terbentuk dlm pertandingan ini. Kemenangan ini membuat Chelsea sekarang ada di posisi ke empat dgn 43 point. Mereka cuma ketinggalan 2 angka dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi ke-2.

Sedang buat Palace, hasil pertandingan kontra Chelsea membuat mereka ketahan di rangking ke-14 dgn 19 point.

Jalannya Laga

Pada menit awal set pertama, pertandingan berjalan seru sebab ke-2 tim berupaya untuk sama-sama menyerang.

Ketatnya laga malah membuat 10 menit pertama berjalan tiada lahirnya kesempatan baik dari Palace ataupun Chelsea.

Masuk pertengahan set pertama Chelsea perlahan-lahan mulai menguasai pertandingan. Anak bimbingan Maurizio Sarri membuahkan kesempatan emas pertamanya di menit ke-35. Saat tendangan bebas Willian di muka kotak penalti Palace masih tetap dapat dihalau Vicente Guaita.

Selesai kesempatan itu, The Blues semakin santer menyerang posisi pertahanan Palace. Selang 1 menit dari kesempatan pertamanya, Willian kembali coba melepas intimidasi dari tembakan jarak jauh. Akan tetapi satu kali lagi kesiapan Vicente Guaita dibawah mistar dapat menghalau bola.

Bola tepisan Guaita itu lalu membuahkan sepak sudut. Dari keadaan ini Ross Barkley dapat menyongsong bola dgn tendangan akrobatik yang cuma menimpa tiang gawang palace.

Di set ke-2, Chelsea langsung berupaya ambil ide menyerang untuk membidik gol pembuka. Akhirnya, N’Golo Kante telah dapat menggetarkan jala Palace di menit ke-51.

Pemain dari Prancis ini dapat menerebos masuk ke posisi belakang The Eagles selesai manfaatkan umpan lambung David Luiz. Umpan itu dapat dikendalikan Kante dgn baik sebelum dia melepas tembakan yang tidak dapat dihalau dgn prima oleh Guaita.

Selesai gol Kante, Chelsea semakin nyaman untuk mengatur jalannya laga. Sesaat The Eagles lebih konsentrasi untuk bertahan untuk menahan serangan The Blues.

Di menit ke-68, Chelsea hampir melipatgandakan posisi saat tindakan Hazard dapat mamberikan ruangan buat Willian melepas tembakan dari dlm kotak penalti Palace. Tetapi kembali lagi Guaita dapat selamatkan gawangnya dari kebobolan.

Sesudah selalu tertekan hampir selama pertandingan, Palace berupaya bangun di 10 menit paling akhir pertandingan. Mereka berani keluar menyerang untuk mencari gol penyama posisi.

Wilfred Zaha sudah sempat menyusahkan posisi pertahanan Chelsea di menit ke-86 melalui tusukannya. Sayangnya laganya tidak berhasil selesai manis sebab sepakanya justu membumbung tinggi diatas mistar Kepa Arrizabalaga.

The Eagles tidak berhasil cetak gol penyama posisi di bekas durasi yang ada. Score 1-0 untuk kemenangan Chelsea lalu bertahan sampai pertandingan selesai.

Daftar pemain:

Crystal Palace : Guaita; Wan-Bissaka, Tomkins,Sakho, Van Aanholt; McArthur, Milivojevic, Kouyate (Mayer 78′), Schlupp (Wickham 69′), Townsend, Zaha

Chelsea : Chelsea: Kepa; Azpilicueta, David Luiz, Rudiger, Alonso; Kante, Jorginho, Barkley (Kovacic); Hazard, Giroud (Morata 76′), Willian (Emerson 82′)

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini