Manchester City dapat unggul atas Southampton di set pertama laga Liga Inggris minggu ke-20. The Citizen sesaat pimpin dgn score 3-1.

Berlaga di St. Mary Fase, Minggu (30/12/2018), City dapat unggul terlebih dulu. Di menit ke-10, David Silva merobek gawang Southampton.

Bermula dari umpan Bernardo Silva, David Silva yang tidak terkawal di muka kotak penalti dapat meneruskannya melalui tendangan yang kirim bola masuk ke gawang Alex McCharty. Score 1-0.
Unggul 1-0 tidak mengendurkan desakan City. Di menit ke-26, Sergio Aguero hampir melipatgandakan score timnya. Akan tetapi penyelesaiannya masih tetap jauh dari tujuan.

Saat kuasai jalannya laga, City malah membuat kekeliruan. Olexandr Zinchenko membuat blunder, yang dapat digunakan Pierre Hojbjerg.

Zinchenko tidak berhasil mengatur bola dgn bagus di posisi tengah, serta bola diambil Hohjberg. Pemain dari Denmark itu langsung menggiring bola ke kotak penalti, serta merobek gawang City dgn tendangan kencang yang tidak dapat ditahan Ederson. Score 1-1.

Pada menit akhir set pertama, City dapat kembali unggul. Melalui tindakan Raheem Sterling, umpan tariknya memaksa James Ward-Prowse membuat gol bunuh diri. Score jadi 2-1 untuk kelebihan City.

Di injury time set pertama, City meningkatkan 1 gol kembali melalui Sergio Aguero. Zinchenko menebus kesalahannya dgn membuat assist untuk gol itu. Crossingnya dapat di sundul Aguero, serta tutup set pertama dgn score 3-1 untuk kelebihan City atas Southampton.

Formasi Pemain

Southampton: McCharty, Ramsay, Bednarek, Stephens, Targett, Romeu, Ward-Prowse, Hojbjerg, Lemina, Elyounoussi, Austin

Manchester City: Ederson, Zinchenko, Laporte, Kompany, Danilo, David Silva, Fernandinho, Bernardo Silva, Sterling, Mahrez, Aguero

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini